Diskusi Blogger Pemula
Diskusi Blogger Pemula - Tidak ada belajar yang lebih bagus selain belajar bersama-sama dan praktek langsung, daripada belajar otodidak yang membutuhkan lebih banyak watu. Nah tempat belajar yang cocok untuk pemula seperti saya ini hanyalah Diskusi Blogger Pemula.

Banyak grup blogger yang sudah saya ikuti, namun rata-rata grup tersebut banyak memiliki kekurangan, yaitu topic yang dibicarakan tidak sesuai dengan tema grup tersebut. Terkadang kebanyakan grup membernya hanya melakukan promosi blognya sendiri daripada kepentingan bersama. Namun sepertinya member-member tersebut tidak saya dapatkan di Diskusi Blogger Pemula.

Grup Diskusi Blogger Pemula bukanlah suatu grup yang merupakan ajang promosi, melainkan tempat diskusi. Kita tidak dapat menemukan yang namanya promosi disini. Karena setiap ada anggota yang share link bukan pada tempatnya akan tindaklanjuti oleh admin, dan pastinya member tersebut akan jera. Disini admin sangat tegas, bukan keras. Namun jika anda bertanya apa sih grup DBP itu? Kenapa didirikannya grup tersebut? Apa keisimewaan grup tersebut dari grup lain? Nah kita akan membahasnya disini.

Apa itu Diskusi Blogger Pemula?

Diskusi Blogger Pemula adalah sebuah grup dimana isinya berisi blogger-blogger yang ingin dan masih belajar. Lalu apa isinya hanya orang-orang pemula? TIDAK! Meskipun dikatakan pemula tapi tidak berarti semua anggota termasuk pemula, banyak master-master yang dapat membimbing blogger yang ingin belajar.

Ingat DBP bukan tempat ajang promosi dan jangan harap anda mendapatkan keuntungan promosi di grup tersebut selain hari yang ditentukan.

Kenapa Harus Didirikan Diskusi Blogger Pemula?

Sebagai blogger kita tentu membutuhkan orang yang dapat membimbing kita, dan salah satu ide saya untuk mendapatkan wadah seperti ialah membuat grup. Grup yang benar-benar membimbing anggota-anggotanya agar dapat menjadi manusia yang sesungguhnya dalam hal ngeblog, meskipun saya sendiri masih belum dan akan terus belajar bagaimana mengatur, mengelola, mengoptimasi dan mempertahankan blog dari berbagai metode dan cms. Sungguh masih banyak ilmu yang belum saya tahu, maka dari itu dibuatlah DBP. Grup memang banyak bertebaran dimana-mana, tapi apakah semuanya masuk dalam grup yang berkualitas? Dan apa sesuai dengan tema yang dibahas?

Apa Keistimewaan Diskusi Blogger Pemula?

Bicara masalah keistimewaan, tentu semua grup pasti mempunyai keistimewaan pada grupnya masing-masing dan keistimewaan tersebut dimiliki oleh grup DBP dibanding grup lainnya. Apa saja? Menurut keistimewaan pada grup DBP memang berbeda dari grup lain, yakni:

Mempunyai Aturan dan Jadwal

Apakah ada grup lain yang memiliki jadwal dan aturan seperti Diskusi Blogger Blogger? Tidak kan, meskipun ada, mungkin itu hanya segelintir saja. Yaps, aturan dan jadwal itu digunakan untuk membatasi tingkah pola anggotanya agar tidak bertindak sembarangan di grup. Apa saja sih jadwal dan aturan tersebut? Inilah:

PERATURAN DI DBP
Kita tahu DBP tempatnya diskusi untuk blogger yang ingin belajar khususnya. Untuk kenyamanan serta kebersamaan di DBP, maka perlu dibuatnya peraturan agar membatasi kelakuan anggotanya. Dari dialog yang pernah diajukan salah satu anggota di DBP, maka berikut aturannya:
Topic khusus pada DBP adalah design, bisnis online, dan seo serta traffic.
Tidak diperbolehkan berkomentar OOT (Out Of Topic = Keluar dari Pembicaraan) di DBP. Komentar yang OOT akan dihapus dan akan diberikan peringatan. Untuk yang ingin OOT (Out Of Topic) silakan ke chat DBP saja.
Tolong untuk seluruh anggota harap aktif di DBP.
Tidak diperbolehkan mencantumkan link di wall/status di DBP yang bersifat promosi selain pada hari minggu, kecuali hal-hal yang berguna untuk anggota.
Bagi yang tidak pernah aktif di DBP, akan di kick.
Pada hari minggu, tidak diperkenankan untuk promosi link yang berfsifat porno, menghina grup/orang lain.
Tidak diperkenankan di DBP untuk berbicara kotor dan tidak senonoh.
JADWAL TOPIC di DBP
Kita semua tahu bahwa judul dari grup ini adalah Diskusi Blogger Pemula. Nah intinya grup ini adalah tempat berdiskusi antar blogger Indonesia. Maka dari itu saya hanya menerapkan untuk pasang link hanya boleh minggu, karena itu adalah hari refreshing dan nyaman untuk menaut link. Tolong mulai sekarang untuk tidak memasang link selain hari minggu.
Berikut jadwal topic di DBP agar bisa berdiskusi dan tidak asal nyepam:
Senin: Seo
Selasa: Bisnis Online
Rabu: Traffic
Kamis: Tutorial dan Tips Blog (Design)
Jum'at: Traffic
Sabtu: Keyword
Minggu: Refreshing (boleh menautkan link)
Catatan: Jangan terikat dengan jadwal di atas. Jika anda ingin bertanya sesuatu namun beda topic pada harinya, silakan saja kami tidak melarang.

NB : Hari minggu hanya boleh menautkan 1 Link

Info Terbaru dari Diskusi Blogger Pemula

Untuk saat ada beberapa info terbaru dari DBP, salah satunya adalah pembatasan dan seleksi member. Isinya sbb:
"Pemberitahuan: Untuk sementara ini kami menerapkan sistem seleksi untuk member hingga 250 member agar chat tetap hidup. Maka dari itu, admin akan terus menyeleksi member yang tidak aktif untuk dikick. Jadi, diharapkan member aktif di DBP :)"

Segera Bergabung di Diskusi Blogger Pemula

Segera lah anda bergabung di Diskusi Blogger Pemula disini. Mendapatkan ilmu itu tidak perlu ditunggu-tunggu, segeralah untuk bergabung!

Sekian dulu artikel saya mengenai Diskusi Blogger Pemula. Jangan lupa untuk bergabung dan dapatkan ilmu disana.

9 April 2012 pukul 13.45

wah artikel yang menarik, tapi bukan kah kontes ini sudah selesai? dan template ini kok mirip sama ijalfauzi?

9 April 2012 pukul 14.01

wew boleh gabung dan mohon bimbingannya ya gan ..hehe

10 April 2012 pukul 08.10

artikel ini saya tulis bukan karena kontes,, ini cuma iseng yg penting nulis dah...

hehehe nyuri template...

Copyright © 2012 Vervector Template Design by RzaaL 1306